Tuesday, February 27, 2018

Waspada Pencabulan Anak

Anak adalah emas permata bagi orang tua. Anak juga tumpuan bagi orang tua karena merupakan aset dunia dan akhirat. Orang tua biasanya memimpikan agar anaknya kelak jika sudah dewasa menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan dapat mengangkat keluarganya lebih berharga, mempunyai derajat yang tinggi dan sebagainya.



Maka kebanyakan orang tua selalu berharap lebih dari anaknya. Mulai sejak kecil mereka di tanya kelak mau jadi apa nak? Juga orang tua sering mendoakan pada anaknya agar jadi ini, itu.

Namun apalah daya sesuatu yang di harapkan orang tua seakan sirna ketika mendengar anak kesayangannya telah di cabuli teman bermainnya. Mungkin si anak tidak mengetahui pegang alat vital, mencium di sekitar bagian tubuh merupakan hal yang tidak boleh di lakukan. Tapi apalah daya hal itu sudah terjadi diluar kendali dan pantauan orang tuanya. Karena orang tuanya kurang peduli dan memperhatikan pergaulan anak-anak di lingkungan sekitar.

Oleh karena itu sebagai orang tua juga harus mengenalkan sejak dini pada anak-anak kita pentingnya pendidikan seks, agar mereka sejak awal bisa mengenali mana anggota badan yang boleh di pegang dan mana yang tidak boleh di raba. Di samping itu juga anak bisa di edukasi siapa yang boleh memegang bagian tubuhnya dan siapa yang tidak boleh memegang. Berikan juga sejak awal bagaimana jika terjadi hal-hal yang di inginkan, tindakan apa yang harus mereka lakukan.

Hal ini akan memberikan pencegahan sebelum terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Semoga anak-anak kami di jauhkan dan di selamatkan dari segala marabahaya oleh Alloh SWT. Aaaminn

No comments:

Post a Comment