Monday, February 19, 2018

Mengajar; Panggilan Hati

Dari sekian status pekerjaan, menjadi seorang guru adalah pekerjaan mulia. Sebab di tangan guru generasi penerus bangsa sedang dipertaruhkan. Maka tidak heran seorang guru harus mempunyai professionalisme, memiliki kemampuan akademik dan sebagainya. Di samping itu guru juga harus memiliki kemampuan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. 



Guru bukan hanya sekedar profesi namun juga sebuah panggilan hati. Sebab tidak banyak yang menginginkan jadi guru. Apalagi tantangan menjadi guru pada zaman ini sangatlah berat. Guru harus menghadapi berbagai problem pada peserta didik, manajemen, sistem pendidikan, kurikulum, pembelajaran, budaya sekolah, data pendidik dan lain-lain.

Oleh karena itu guru wajib memiliki semangat pantang menyerah, selalu inovatif dan kreatif. Agar berhasil mengantarkan peserta didik ke pintu gerbang kesuksesan. Suatu saat sebagai guru akan merasakan kepuaan batin jika siswa atau muridnya telah lulus dari sekolah dan berhasil mengejar cita-citanya utk dirinya, keluarga dan orang-orang yang mereka cintai. 

No comments:

Post a Comment