Thursday, February 22, 2018

Etos Kerja Karyawan

Perusahaan manapun menginginkan karyawannya memiliki etos kerja yang tinggi. Etos kerja merupakan dorongan semangat dalam menjalankan aktifitas kerja. Etos kerja yang tinggi pada karyawan akan memberikan keuntungan bagi perusahaan.



Apa keuntungan untuk perusahaan? Salah satunya adalah dengan etos kerja yang tinggi akan menciptakan produktifitas meningkat dan hasil penjualan pada konsumen lebih besar.

Etos kerja karyawan harus di dukung oleh reward dari perusahaan. Hal ini akan mendorong kestabilan dan peningkatan etos kerja karyawan tersebut. Tanpa reward mungkin lambat laun etos kerja karyawan di dalam perusahaan akan menurun sesuai kondisi persaingan dan tantangan antar perusahaan. Karyawan yang sudah membuktikan etos kerja yang tinggi akan merasa punya nilai dan kapasitas yang lebih dalam pengalaman dan keilmuan. Jika perusahaan tidak mampu memeliharanya karyawan tersebut akan beralih dan mungkin akan melirik perusahaan lain yang lebih memperhatikan para karyawannya. Seperti perlakuan dalam jenjang karir, gaji, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang sama-sama dapat memberikan keuntungan dari kedua belah pihak (karyawan-perusahaan). Kalau hal ini bisa terjaga terus menerus maka karyawan akan merasa nyaman dan perusahaan akan semakin kuat dan besar. Sebab antara karyawan dan perusahaan saling membutuhkan.

Tidak serta merta perusahaan yang sudah besar kemudian melalaikan para karyawannya karena merasa mencari karyawan itu mudah.  

No comments:

Post a Comment