Thursday, March 8, 2018

Berfikir dan berjiwa besar

Setiap manusia ingin di akui eksistensinya sebagai manusia yang punya harga diri, harkat dan martabatnya. Sehingga ketika eksistensi mereka dipandang sebelah mata, di acuhkan bahkan mengarah ke tidak dihargai, mereka kebanyakan akan menarik diri untuk tidak melibatkan dirinya pada sebuah komunitas atau perkumpulan beberapa orang.



Jika pada kondisi ini yang terjadi mereka juga akan terasa asing dengan lingkungannya. Dalam benak pikirannya ia memberikan statmen kenapa saya harus melibatkan diri? Apa untung dan ruginya untuk saya?

Maka tidak heran pikiran seperti ini memberikan virus negatif untuk diri sendiri dan selanjutnya bisa menularkan ke lingkungan di sekitarnya.

Mulailah belajar berpikir tentang bagaimana saya melakukan sesuatu. Saya harus memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Saya harus melakukan perubahan diri, masyarakat, bahkan untuk bangsa dan agama.

Untuk melakukan perubahan yang besar di butuhkan cara berfikir dan berjiwa besar. Dan itu semua harus di mulai dari diri kita sendiri. Dari diri sendiri baru bisa kita tularkan, sugestikan pada orang-orang di sekitar kita. Kalau bukan mulai dari diri sendiri tak akan terwujud sebuah perubahan besar. Salam semangat!

No comments:

Post a Comment